Jurusan Digital Public Relation

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Digital Public Relation

Program studi Digital Public Relation merupakan pengembangan dari bidang Public Relation tradisional. Perbedaan keduanya terletak pada media yang digunakan, jika Public Relation tradisional lebih memfokuskan kegiatannya pada media-media elektronik dan cetak, maka Digital Public Relation lebih fokus dalam membangun brand, atau persuasi publik secara digital yaitu melalui media berbasis web. Saat ini program studi Digital Public Relation baru ada satu di Indonesia yaitu di Telkom University.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Digital Public Relation

Nggak bisa dipungkiri lagi, teknologi saat ini telah berkembang dengan sangat pesat sehingga hampir seluruh aspek kehidupan kita terintegrasi dengan teknologi itu sendiri. Begitupun dengan bidang Public Relation atau Hubungan Masyarakat. Program studi Digital Public Relation berusaha untuk memberi pembelajaran dalam rangka memahami dinamisasi industri yang bergeser menuju industri era second age (digitalisasi). Kalau kamu memiliki minat yang besar untuk membangun relasi dengan banyak orang dan tertarik mendalami dunia digital, program studi ini adalah pilihan yang tepat.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Digital Public Relation cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran TIK, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Digital Public Relation

Seorang lulusan Digital Public Relation memiliki prospek kerja yang cukup mumpuni di masa depan. Bidang Public Relation sendiri telah memiliki prospek kerja yang sangat luas karena hampir setiap perusahaan dan bisnis membutuhkan seorang ahli PR untuk meng-handle relasi dengan klien maupun mitra-mitra mereka yang terkait. Prodi Digital Public Relation memberikan kamu kesempatan berkarier yang lebih luas karena nggak hanya kamu dibekali oleh pengetahuan dan skill berkomunikasi yang baik, tapi juga memiliki pengetahuan tentang dunia digital yang bisa dipakai di mana pun bidang kerja yang kamu pilih. Lulusan Digital Public Relation dapat bekerja sebagai: PR, Social Media Specialist, Digital Strategist, dan masih banyak lagi.

Baca juga:   Jurusan Sains Atmosfir dan Keplanetan

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Digital Public Relation. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *