Jurusan Destinasi Pariwisata

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Destinasi Pariwisata

Program studi Destinasi Pariwisata mempelajari tentang bagaimana menjadi seorang tenaga profesional di bidang pengelolaan dan manajemen suatu destinasi pariwisata. Program studi ini ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 tahun, dengan jenjang yang paling umum adalah S-1. Lulusannya diharapkan untuk bisa mengembangkan keahlian dalam memformulasikan kebijakan, pengembangan SDM, perencanaan dan pengelolaan produk wisata & pelayanan, pemanfaatan sumberdaya & pengembangan produk pariwisata, dan tata kelola operasi kepariwisataan dalam pembangunan berkelanjutan destinasi pariwisata.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Destinasi Pariwisata

Tertarik dengan dunia pariwisata, atau senang jalan-jalan? Jurusan ini adalah jurusan yang pas buat kamu! Nggak cuma bisa mengetahui tentang seluk-beluk sebuah destinasi wisata, kamu juga akan diajak berpikir bagaimana cara mengelola dan mengembangkan destinasi tersebut agar menjadi lebih baik.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Destinasi Pariwisata cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Bahasa Asing, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Destinasi Pariwisata

Dengan potensi pariwisata Indonesia yang luar biasa berlimpah, prospek kerja di jurusan ini pastinya cukup mumpuni. Dibekali dengan segala ilmu dan praktik yang akan didapatkan tentang pariwisata dan khususnya manajemen destinasi pariwisata, lulusan dari jurusan ini dapat menapaki karir di bidang-bidang seperti: Pemerintahan (Kementrian Pariwisata), manajemen tempat-tempat wisata, organisasi/lembaga pariwisata seperti UNWTO (United Nation of World Tourism Organization), hingga berbisnis mendirikan sebuah tempat wisata sendiri.

Baca juga:   Jurusan Manajemen Logistik

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Destinasi Pariwisata. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *