Jurusan Cyber Security

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Cyber Security

Pada umumnya, program studi Cyber Security mempelajari bagaimana cara memproteksi berbagai industri dan pemerintah dari serangan yang ada pada dunia maya (cyber attack). Program studi ini dirancang khusus untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keahlian dalam pengujian, perancangan, dan implementasi pertahanan dalam dunia maya. Jurusan Cyber Security memiliki dasar yang kuat pada komputer sains serta teori dan kemampuan berpikir kritis mengenai teknologi dunia maya masa kini.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Cyber Security

Perkembangan internet di masa kini yang begitu cepat membuat keamanan dalam dunia maya yang juga semakin terancam dengan aktivitas para hacker sehingga jurusan Cyber Security ini sangat dibutuhkan untuk Cyber Defense (pertahanan dunia maya). Mahasiswa akan belajar untuk membuat proyek-proyek yang membutuhkan kolaborasi dengan industri dan pemerintah serta membantu mahasiswa untuk mengeksplorasi berbagai ancaman di dunia maya serta membentuk sistem pertahanannnya.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. ini cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran TIK, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Cyber Security

Isu privasi dan keamanan menjadi permasalahan utama yang perlu mendapatkan perhatian khusus di era serba digital ini. Banyak Ddta-data penting dari perusahaan yang butuh untuk ditempatkan dalam sebuah storage khusus agar tidak mudah diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Di sinilah peran dari lulusan prodi Cyber Security menjadi penting. Lulusan dari program studi ini dapat bekerja pada berbagai industri swasta maupun pemerintah yang membutuhkan pengamanan data dan sistem.

Baca juga:   Mengenal Jurusan Teknik Informatika

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan ini. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *