Jurusan Agroteknologi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Agroteknologi

Program studi Agroteknologi mengajak para mahasiswanya mempelajari penerapan teknologi dalam budidaya tanaman sesuai dengan prinsip pertanian yang jangka panjang. Para mahasiswa akan belajar bagaimana merencanakan dan merancang sistem produksi tanaman secara efektif dan produktif. Cakupan bidang ini tidak terbatas pada penggunaan traktor, sistem pengairan dan pengolahan hasil pertanian saja, akan tetapi pada seluruh proses dan berbagai aspek dalam budidaya tanaman maupun ternak dan proses pengolahan hasilnya.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Agroteknologi

Pertanian tak lagi ketinggalan jaman. Penerapan teknologi yang ramah lingkungan sekaligus bisa meningkatkan efisiensi pembudidayaan tanaman. Pertanian masih menjadi sektor penting yang harus terus dikembangkan. Kamu bisa memilih jurusan ini untuk memperkuat tim pertanian melalui agroteknologinya.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Agroteknologi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Biologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Agroteknologi

Semakin maju teknologi pertanian dan pangan, Posisi untuk lulusan jurusan ini semakin bagus. Lulusan program studi Agroteknologi dapat bekerja di perusahaan komoditas perkebunan, pangan, hortikultura, dan atau kehutanan. Selain itu, mereka bisa juga bekerja di bidang teknologi pangan, pakan, dan bioenergi.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Agroteknologi. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Baca juga:   Jurusan Teknik Radiologi (Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi)

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.