Jurusan Agroekoteknologi

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Agroekoteknologi

Agroekoteknologi merupakan salah satu program studi ilmu pertanian yang lebih kompleks. Program studi ini merupakan gabungan dari beberapa program studi di Fakultas Pertanian yaitu Prodi Agronomi, Ilmu Tanah dan Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan.

Di program studi ini akan mempelajari dasar-dasar ilmiah dalam menemukan, menganalisis dan memecahkan masalah melalui cara berfikir analitik, kreatif dan eksploratif dalam bidang agronomi.

Program studi ini membekali mahasiswanya dengan kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan dan atau memperkaya khasanah ilmu pengetahuan dalam bidang, serta menyebarluaskan dan mengupayakan penggunaannya untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memperkaya kebudayaan.

Beberapa kampus yang menawarkan jurusan Jurusan Agroteknologi adalah:

  • Universitas Andalas.
  • Universitas Hasanuddin.
  • Universitas Jember.
  • Universitas Jenderal Soedirman.
  • Universitas Lampung.
  • Universitas Padjadjaran.
  • Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur.
  • Universitas Riau.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Agroekoteknologi

Jika kamu menyukai bidang botanikal dan mempelajari tumbuh-tumbuhan serta pertumbuhan dan pengolahannya, terlebih jika kamu gemar memperhatikan kelestarian lingkungan dan suka berinovasi guna meningkatkan produksi dan pengolahan hasil tanaman, program studi Agroekoteknologi akan sangat cocok dengan kamu.

Program studi ini akan mengembangkan kamu untuk berinovasi guna membawa pertanian Indonesia ke arah modern yang berkelanjutan, baik dari sisi sosial, budaya, ekonomi, lingkungan dan teknologi.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA sebelumnya. Jurusan Agroekoteknologi cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Biologi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Teknik Lingkungan

Prospek Kerja Jurusan Agroekoteknologi

Lulusan Sarjana Pertanian saat ini sangat banyak dibutuhkan di Dunia Kerja. Lulusan Agroekoteknologi bisa bekerja di Perkebunan, Instansi Pemerintahan dalam bidang Agribisnis, Lembaga Swadaya Masyarakat yang memberikan penyuluhan pertanian maupun menjadi pengusaha atau pelaku bisnis pada komoditas perkebunan, pangan, hortikultura dan kehutanan.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Agroekoteknologi. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *