Jurusan Administrasi Pendidikan

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Administrasi Pendidikan

Program studi Administrasi Pendidikan mempersiapkan tenaga profesional di bidang tata usaha lembaga-lembaga pendidikan, terutama sekolah. Di program studi ini, para mahasiswa juga mempelajari proses pengintegrasian segala aktivitas kelembagaan yang terkait untuk tercapainya tujuan pendidikan. Peran Administrasi Pendidikan sangat penting untuk mendukung manajemen sekolah dan lembaga pendidikan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Administrasi Pendidikan

Administrasi Pendidikan memang cukup spesifik, peminatnya pun terbatas. Program studi ini akan sangat cocok bagi kamu yang terstruktur dan menyukai dunia pendidikan, karena di sini kamu akan mempelajari serba-serbi administratif dari sebuah lembaga pendidikan seperti sekolah.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Administrasi Pendidikan cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Prospek Kerja Jurusan Administrasi Pendidikan

Banyak orang melihat peluang berkarier jurusan ini sangat kecil. Tapi sebenarnya sebaliknya. Sistem pendidikan di Indonesia saat ini sedang memerlukan tenaga ahli yang memahami semua sisi pendidikan dan paham bagaimana harus meningkatkan mutunya.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Administrasi Pendidikan. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Baca juga:   Jurusan Antropologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *