Jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga)

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga)

Program studi Administrasi Bisnis atau yang kerap disebut sebagai Administrasi Niaga akan mengajakmu untuk mempelajari segala sesuatu terkait kegiatan operasional bisnis dan perusahaan. Kegiatan-kegiatan tersebut seperti kegiatan pemasaran (marketing), pengelolaan keuangan, pengelolaan personalia (SDM), hingga kegiatan produksi. Tidak hanya belajar menjalankan bisnis, kamu juga akan belajar untuk menciptakan sebuah produk sendiri. Bisnis yang dimaksud bukan sekedar menjual kembali produk dan mengambil keuntungan, melainkan menciptakan value pada produk yang akan dipasarkan. Administrasi Bisnis pastinya juga mempelajari segala urusan klarikal kantor, mengelola sarana dan prasarana kantor, memproses data secara akurat, dan bahkan mengelola informasi yang berhubungan dengan pekerjaan kantor.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga)

Prodi ini sangat sesuai dengan kalian yang memiliki ketertarikan dalam bidang pengurusan dokumen namun tidak mau terjebak dalam pengurusan dokumen saja. prodi ini akan mengajak kalian bagaimana menjalankan sebuah bisnis, bagaimana mengurus berbagai macam dokumen kebisnisannya, dan tentu saja mengembangkan bisnis tersebut. Jadi jika kamu tertarik dengan bisnis dan mengurus berbagai dokumennya ini merupakan prodi yang sesuai.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPS sebelumnya. Jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga) cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Ekonomi, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Administrasi Fiskal (Perpajakan)

Prospek Kerja Jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga)

Nggak heran program studi Administrasi Bisnis jadi salah satu program studi favorit, dan jadi incaran para calon mahasiswa baru. Pasalnya banyak industri, khususnya industri keuangan dan perbankan membutuhkan tenaga lulusan Administrasi Bisnis. Selain itu, ruang lingkupdan ragam bisnis yang sangat luas memungkinkan lulusan Administrasi Bisnis untuk bergabung di berbagai instansi dan perusahaan milik pemerintah ataupun swasta. Seorang lulusan Administrasi Bisnis dapat bekerja di bidang sumber daya manusia, pemasaran, pengembangan bisnis, hingga wirausaha.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan Administrasi Bisnis (Administrasi Niaga). Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *