Jurusan Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi)

Mahasiswa UT – Jurusan atau Program Studi (Prodi) di dunia kampus itu banyak. Untuk lebih mengenal dan mengetahui jurusan ini apa? prospek kerjanya gimana dan yang di pelajari apa? Maka kita memutuskan membuat rubik Jurusan / Prodi. Dan untuk jurusan yang akan di bahas sekarang adalah Jurusan Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi)

Pada program studi Accounting Informastion System kita akan mendapatkan ilmu Sistem Informasi dipadukan dengan Akuntansi. Banyaknya praktisi di bidang IT, dan berkembangnya organisasi-organisasi IT mendesak para praktisi IT untuk turut memahami ilmu manajemen dan keuangan untuk dapat menjalankan organisasi nya dengan lebih baik. Program studi ini akan membekali kita dengan dasar-dasar akuntansi dan bisnis yang dibutuhkan oleh seorang sistem analis, serta ilmu untuk merancang dan membangun sistem informasi berbasis komputer melalui studi sistem informasi untuk memenuhi tujuan strategis perusahaan. Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi) ini dirancang untuk mengolah transaksi seperti kas, biaya produksi, gaji, serta utang-piutang, menjadi sebuah laporan.

Kenapa Kamu Memilih Jurusan Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi)

Di program studi ini kamu akan mendapatkan dua ilmu sekaligus, Sistem Informasi dan Akuntansi. Pastinya kedua bidang ilmu yang kamu dapatkan di prodi ini akan sangat bermanfaat di dunia kerja saat ini. Tak jarang perusahaan atau organisasi mencari orang-orang yang ahli di bidang IT untuk mengembangkan program-program yang dapat membantu proses pekerjaan, terutama untuk mengatur keuangannya.

Jadi, kalau kamu dari jurusan IPA/IPS sebelumnya. Jurusan Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi) cocok banget. Apalagi kalau kamu menyukai mata pelajaran Matematika, kamu pasti bisa mengikuti perkuliahanya dengan cukup mudah.

Baca juga:   Jurusan Sastra Sunda

Prospek Kerja Jurusan Accounting Information System (Sistem Informasi Akuntansi)

Lulusan program studi ini dipersiapkan untuk menjadi pakar IT Akuntansi. Profesi yang dapat ditekuni oleh lulusan Information System Accounting antara lain seperti system analyst, business analyst, business consultant, IT consultant, di pelbagai instansi baik swasta maupun pemerintah.

Jadi gimana? tertarik untuk masuk jurusan ini. Untuk pembahasan jurusan lain bisa langsung cek di Jurusan / Prodi. Jangan sampai nyesel pas nanti udah kuliah gara-gara salah pilih jurusan,.

Sampai jumpa lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.