Cara Merubah Background Google Meet

Mahasiswa UT, Cara Merubah Background Google Meet – Google Meet adalah salah satu platform video konferensi yang paling populer digunakan di seluruh dunia, baik untuk tujuan pribadi maupun profesional. Namun, beberapa pengguna mungkin bosan dengan tampilan latar belakang default Google Meet yang membosankan. Untungnya, ada cara mudah untuk mengubah latar belakang Google Meet agar lebih menarik dan menarik perhatian.

Apa itu Google Meet?

Sebelum kita membahas cara mengubah latar belakang di Google Meet, mari kita bahas sedikit tentang platform ini. Google Meet adalah platform video konferensi online yang digunakan untuk rapat virtual dan konferensi di seluruh dunia.

Platform ini diluncurkan pada tahun 2017 dan sejak itu, telah menjadi salah satu pilihan utama bagi banyak orang untuk mengadakan pertemuan virtual.

Mengapa Mengubah Background Google Meet?

Mengubah latar belakang di Google Meet bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk meningkatkan pengalaman rapat Anda. Anda dapat menggunakan gambar latar belakang yang menarik dan sesuai dengan mood atau tema rapat Anda, atau bahkan mengunggah logo perusahaan Anda sendiri.

Ini juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mengekspresikan diri dan menambahkan sedikit kreativitas ke dalam pertemuan virtual Anda.

Langkah-langkah untuk Mengubah Background Google Meet

  1. Buka Google Meet dan mulai rapat Anda seperti biasa.
  2. Setelah rapat dimulai, klik pada ikon “More” di pojok kanan bawah layar Anda.
  3. Pilih “Virtual background” dari menu yang muncul.
  4. Anda akan melihat beberapa pilihan latar belakang yang telah disediakan oleh Google. Pilih salah satu yang Anda suka, atau klik “Tambahkan” untuk mengunggah gambar latar belakang Anda sendiri.
  5. Jika Anda memilih untuk mengunggah gambar sendiri, klik pada “Tambah gambar” dan pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang.
  6. Setelah gambar terunggah, pilih gambar tersebut sebagai latar belakang dengan mengkliknya.
  7. Sekarang Anda akan melihat latar belakang baru Anda di layar. Jika tidak sesuai, Anda dapat memilih latar belakang lain atau menghapus latar belakang yang sudah dipilih dengan mengklik “Hapus”.
  8. Setelah Anda puas dengan latar belakang yang dipilih, klik “Simpan”.
  9. Latar belakang baru Anda sekarang akan muncul di semua rapat Google Meet Anda.
Baca juga:   Cara Merawat Kacamata K-Ion Nano: Kacamata Terapi untuk Kesehatan Mata

Tips untuk Memilih Latar Belakang yang Tepat

  1. Pilih gambar dengan resolusi tinggi untuk hasil yang terbaik.
  2. Pilih gambar yang relevan dengan tema rapat Anda atau sesuai dengan perusahaan Anda.
  3. Pastikan gambar tidak terlalu ramai atau menyulitkan peserta rapat untuk fokus pada Anda.
  4. Pilih warna yang sesuai dengan perasaan Anda atau tema rapat Anda. Warna-warna yang cerah dan hidup dapat membuat suasana hati yang positif.
  5. Gunakan latar belakang yang sederhana dan elegan untuk efek yang maksimal.

Kesimpulan

Merubah latar belakang di Google Meet dapat meningkatkan pengalaman rapat virtual Anda dan menambahkan sedikit kreativitas ke dalam pertemuan virtual Anda. Anda dapat memilih dari beberapa opsi latar belakang yang telah disediakan oleh Google atau membuat latar belakang Anda sendiri.

Gunakan tips untuk memilih latar belakang yang tepat untuk membantu Anda memilih gambar yang sesuai dengan mood atau tema rapat Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *