Cara Merawat Kulkas Baru dengan Benar

Mahasiswa UT, Cara Merawat Kulkas Baru dengan Benar – Cara Merawat Kulkas Baru – Banyak pemilik memasang kulkas sendiri dan menghubungkannya ke jaringan listrik, meskipun dalam praktiknya ternyata tidak semua orang dapat memastikan pengoperasian kulkas yang sempurna bahkan setelah membaca petunjuk penggunaan.

Untuk Cara Merawat Kulkas Baru dan mempertimbangkan semua nuansa memasang kulkas di dapur, Anda perlu membaca instruksi dan beberapa tips berguna yang akan membantu memastikan pengoperasian kulkas tanpa masalah selama bertahun-tahun yang akan datang.

Berikut Cara Merawat Kulkas agar Awet dan Hemat Listrik

Kulkas dirancang untuk menyimpan makanan pada suhu rendah untuk mencegah perkembangan mikroflora patogen dan bakteri pembusuk. Dalam volume kulkas suhu diatur yang menguntungkan untuk mengawetkan makanan selama waktu tertentu.
Mari kita coba mencari tahu Cara Merawat Kulkas agar Awet dan Hemat Listrik dan suhu apa yang seharusnya ada di kulkas, apa yang perlu dilakukan untuk ini.

Pembersihan kondensor kulkas harus dilakukan secara teratur karena beberapa alasan

Menariknya, kulkas sendiri tidak menghasilkan udara dingin. Akan tetapi tugasnya adalah memindahkan panas dari dalam lemari kulkas ke luar. Dengan demikian, menghilangkan panas dari makanan yang disimpan di dalam kulkas, menyebabkan makanan menjadi dingin.

Jadi, itu adalah Cara Merawat Kulkas agar Awet dan Hemat Listrik yang kita bicarakan yang bertanggung jawab atas perpindahan panas disebut kapasitor. Kulkas tidak akan berfungsi tanpa kapasitor.

Itulah mengapa sangat penting untuk membersihkan kulkas bagian dalam tepat waktu dan merawatnya dengan cara yang memberdayakan.

Baca juga:   Tips Agar AC Awet dan Hemat Listrik

1. Membersihkan kulkas bagian dalam

Membersihkan kulkas bagian dalam dengan sistem pencairan es manual dicairkan 1-2 kali sebulan dengan pencairan alami dengan unit dimatikan. Jangan membantu alat dengan mengikis es dengan pisau.

Untuk pelepasan es yang lebih cepat dari freezer, Anda dapat menempatkan wadah berisi air hangat di dalamnya. Pencairan es pada kulkas dilakukan setiap enam bulan sekali untuk mencegah kerusakan dan munculnya bau yang tidak sedap.

Ketika muncul dalam interval antara prosedur pencairan bunga es, rak harus dicuci dan 5-6 tablet karbon aktif yang dihancurkan atau penyerap bau harus ditempatkan di dalam ruangan. Penting untuk secara ketat mengikuti aturan untuk perawatan kulkas.

2. Membersihkan kulkas bagian luar

Membersihkan kulkas bagian luar harus ditempatkan jauh dari sumber panas (jarak kritis – 0,5 m) dan sinar matahari langsung. Panas merusak cat, bagian plastik dan segel karet. Anda juga harus memastikan sirkulasi udara mengalir bebas di sepanjang dinding kulkas.

Jarak dari kulkas ke permukaan lain harus minimal 5 cm untuk memastikan pengoperasian kompresor dan kondensor yang stabil.

Membersihkan Kulkas Berapa Kali?

Selain mencairkan kulkas (1-2 kali setahun), Anda perlu memantau tingkat kelembaban di dalam freezer dan ruang pendingin dengan hati-hati. Kelembaban yang berlebihan menyebabkan kerusakan pada kemasan dan rasa produk, munculnya bau yang tidak sedap.

Rawat karet penyegel pada pintu kulkas tepat waktu. Segel kulkas dapat menyebabkan bau yang tidak sedap. Tingkat kelembapan dapat dihindari dengan menyimpan makanan yang tertutup rapat dan membersihkan saluran air.

Jangan lupa bahwa kebersihan adalah kunci kesehatan dan secara berkala (setidaknya 2-3 kali setahun) cuci kulkas. Bersihkan kulkas hanya dengan kain lembut atau spons tanpa lapisan keras. Lebih baik tidak menggunakan bahan pembersih apa pun untuk mencuci, tetapi cukup tambahkan sedikit sabun ke dalam air.

Baca juga:   Cara Membersihkan Kompor Gas Tanam

Atau gunakan formulasi khusus yang dirancang untuk membersihkan kulkas. Ini akan membantu Anda menyingkirkan es lama dan menghilangkan bau tak sedap di kulkas. Ikuti aturan Cara Merawat Kulkas Baru sederhana ini, dan kulkas Anda akan menyenangkan dengan pengoperasian yang stabil selama bertahun-tahun yang akan datang, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.