10 Cara Agar Hidup Lebih Tenang dan Bahagia

Mahasiswa UT, 10 Cara Agar Hidup Lebih Tenang dan Bahagia – Sejatinya menjadi bahagia itu mudah. Pada hakikatnya, bahagia adalah sebuah keputusan, dan keputusan itu dikendalikan olehmu.

Itu sebabnya kita melihat ada orang yang dari segi materi kekurangan tapi raut wajahnya tampak tenang dan hidupnya terasa damai. Sebaliknya, orang kaya raya tapi kehidupannya berantakan dan malah mencari kebahagiaan lewat jalan salah, misalnya menggunakan obat-obatan terlarang. Semua itu balik lagi dari cara pandang masing-masing dalam menyikapi arti bahagia.

Nah, berikut akan diulas beberapa tips simpel agar hidup lebih bahagia, lho. Ada apa saja, ya, kira-kira? Langsung saja simak ulasannya berikut ini, yuk!

  1. Saring pertemananmu. Mulai sekarang, segera tinggalkan teman yang katanya sahabat, tapi kerjaannya hanya mengkritik dan menjatuhkan saja.
  2. Berani menghadapi persoalan karena masalah gak akan hilang dengan cara menghindarinya. Yakin pada diri sendiri bahwa solusinya akan ada dan ditemukan.
  3. Jujur pada diri sendiri karena hidup pura-pura jauh dari kata enak. Terserah, deh, orang sekitar mau menerima atau enggak dirimu yang sebenarnya.
  4. Berani mengatakan “tidak” pada orang yang cuma datang untuk memanfaatkan. Sadar kalau membahagiakan diri sendiri juga prioritas.
  5. Nikmati momen saat ini, karena masa lalu gak akan terulang, masa depan belum tentu terjadi.
  6. Memaafkan diri karena tidak ada seorang pun yang luput dari kesalahan. Lakukan apa yang menurutmu benar, dan perbaiki jika itu keliru.
  7. Sabar dan syukur bikin hidup lebih bahagia. Berterima kasih kepada Tuhan saat ini masih diberi kesempatan hidup, punya pekerjaan, punya rumah untuk ditinggali.
  8. Mulai melakukan hal yang selama ini ditunda biar gak jadi beban pikiran! Hidup akan jauh lebih damai ketika sudah berani mencoba.
  9. Gembira dengan kebahagiaan orang lain sehingga gak ada ruang untuk merasa iri hati apalagi dengki.
  10. Mulai bicara terus terang karena memendam perasaan hanya bikin suasana hati dan pikiran tertekan.
Baca juga:   4 Tipe Mahasiswa Ngerjain Tugas

Coba praktikan cara agar hidup lebih tenang dan bahagia tadi, maka hidupmu pasti akan berbeda. Kamu jadi bisa lebih menikmati hidup ini dan pastinya bakal sering tersenyum. Hidup terasa lebih bahagia!

Sumber: IDN Times

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *