Beasiswa IFA Paris 2022, Beasiswa Kuliah Fashion S1 dan S2

Mahasiswa UT, Beasiswa IFA Paris 2022, Beasiswa Kuliah Fashion S1 dan S2 – Paris dikenal sebagai salah satu pusat fashion dunia. Bagi kamu yang tertarik mendalami bidang fashion, ada program beasiswa yang bisa kamu manfaatkan.

Kampus terkenal di bidang fashion, yaitu International Fashion Academy (IFA) Paris membuka program beasiswa jenjang S1 dan S2.

Program Beasiswa IFA Paris 2022 terbuka bagi seluruh siswa dari seluruh dunia yang memiliki passion dan motivasi tinggi berkarir di bidang fashion.

Tawaran beasiswa yang disediakan juga beragam. Mulai dari pengurangan biaya pendidikan hingga full scholarship atau bebas biaya pendidikan.

Jenis beasiswa

Untuk beasiswa gratis biaya pendidikan ini, IFA Paris menetapkan pendaftaran dengan tenggang waktu maksimal 15 Maret 2022. Sedangkan beasiswa dengan pengurangan biaya pendidikan tidak memiliki deadline. Berikut ini beberapa program beasiswa yang ditawarkan IFA Paris:

  1. Full Scholarship (100 persen bebas biaya pendidikan), deadline: 15 Maret 2022.
  2. Excellence Scholarship (pengurangan biaya pendidikan sebesar 40 persen), tidak ada deadline pengajuan.
  3. Distinction Scholarship (pengurangan biaya pendidikan sebesar 20 persen), tidak ada deadline pengajuan.

 

Aturan pendaftaran

Ada beberapa aturan bagi siswa yang ingin mendaftar Beasiswa IFA Paris 2022 ini, yakni:

  1. Para siswa hanya dapat mendaftar untuk satu jenis beasiswa. Para siswa harus menyatakan dengan jelas jenis beasiswa yang hendak dilamar.
  2. Beasiswa yang ditawarkan berlaku untuk program Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2).
  3. Tidak ada beasiswa penuh yang tersedia bagi siswa yang menjalani program pembelajaran jarak jauh.
  4. Para siswa yang tidak mendapatkan beasiswa yang dipilih, tidak dapat mengajukan permohonan beasiswa lainnya. Jika masih ingin melanjutkan pendidikan di IFA Paris, para siswa harus melalui proses penerimaan mahasiswa dengan pembayaran reguler. Para siswa yang mengajukan beasiswa harus memilih dengan bijak.
  5. Wajib untuk mengunggah semua syarat dan dokumen yang diperlukan selama proses pengajuan beasiswa. Apabila tidak, permohonan beasiswa tidak akan dipertimbangkan. Dokumen yang wajib disertakan pun harus diterjemahkan ke bahasa Inggris terlebih dahulu.
Baca juga:   Beasiswa Microcredential: Beasiswa Luar Negeri untuk Guru dan Kepala Sekolah

Para pelamar wajib menerjemahkannya dengan bantuan para translator yang tersumpah. Hal ini bertujuan agar dokumen dan syarat yang dilampirkan dapat dipercaya keaslian dan keotentikannya.

 

Kriteria dan Persyaratan beasiswa IFA Paris 2022

  1. Usia minimal 16 tahun
  2. Lulusan SMA atau sederajat
  3. IELTS 5.5 atau TOEFL IBT 65 atau kesetaraan atau bukti studi dalam bahasa Inggris untuk penutur asli bahasa Inggris.
  4. Karena adanya pandemi Covid-19 dan kebijakan lockdown, pihak IFA Paris meluncurkan sistem online untuk mengevaluasi kemampuan bahasa Inggris kandidat penerima beasiswa. Sistem online IELTS Indicator dapat diakses melalui laman https://www.ieltsindicator.com.
  5. Motivasi yang kuat dalam bidang fashion.
  6. Wawancara (di kampus atau melalui Skype)
  7. Membayar uang pendaftaran sebesar €150 atau sebesar Rp 2.452.987.

 

Dokumen yang diperlukan

  • Isi formulir aplikasi online
  • Transkrip SMA terbaru
  • Fotokopi Ijazah SMA atau sederajat
  • Surat motivasi Resume/CV
  • Pas foto
  • Fotokopi paspor

 

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai program beasiswa IFA Paris 2022, termasuk persyaratan beasiswa untuk jenjang S2 bisa membacanya di laman https://www.ifaparis.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *