Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Mahasiswa UT, Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik – Di era serba teknologi seperti sekarang, kemampuan berbahasa Inggris yang baik sudah bukan kemampuan/skil unggulan, tapi sudah masuk skil atau kemampuan basic yang wajib dimiliki semua orang.

Menurut Eton Institute, mempelajari bahasa Inggris dapat meningkatkan kemampuan otak dan memori. Kamu akan lebih mudah melakukan pekerjaan dengan lebih fokus bahkan dapat melakukan pekerjaan multitasking.

Tidak hanya itu, Bilingua menyebut bahwa menguasai bahasa Inggris akan memberimu lebih banyak peluang karier.

Karena itulah semua orang di wajibkan untuk dapat dan mampu berbahasa Inggris yang baik. Standar minimal yang harus di kuasai adalah orang tersebut dapat memahami dan menyampaikan informasi dalam bahasa Inggris.

Untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris-mu berikut Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi pertama yang akan orang sarankan ketika kamu ingin belajar bahasa Inggris atau bahasa asing lainnya. Duolingo merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa paling yang memiliki rating terbaik baik di App Store maupun Playstore. Di sini kamu akan belajar bahasa Inggris dari lever dasar (intermediate), hingga fluent.

Keunggulan utama dari Duolingo adalah kamu bisa menentukan target belajar-mu harinya. Misalkan, kamu ingin belajar bahasa Inggris 1 jam sehari. Duolingo akan mengingatkan kamu untuk membuka aplikasi sesuai dengan jam yang ditentukan. Selain itu Duolingo dilengkapi dengan User interface yang hingga membuatmu betah belajar berjam-jam di dalamnya.

Dapatkan aplikasi belajar bahasa ini untuk gadget iOS atau Android milikmu.

 

Babbel

Tidak ada perbedaan mencolok antara Babbel dengan aplikasi yang di bahas sebelumnya, Duolingo. Perbedaan utama, Babbel lebih berfokus pada materi vocabulary dan conversation. Selain itu Babbel memberikan pembelajaran dengan  singkat, interaktif, namun tetap informatif.

Dapatkan aplikasi Babbel di App Store dan juga Play Store.

 

Beelinguapp

Beelinguapp adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang menggunakan konsep story-telling. Nantinya kamu akan belajar membaca sebuah cerita dalam bahasa Inggris, lalu di sebelahnya terletak cerita dalam bahasa-mu sendiri.

Tak hanya itu, Beelinguapp memiliki fitur karaoke-style yang memungkinkan kamu untuk membaca sambil mendengar pronunciation kata yang sedang dibacakan. Dengan desain dan cerita yang menarik, belajar membaca dalam bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Kamu bisa download Beelinguapp di Google Play Store dan App Store.

 

Grammarly

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang lebih terfokus pada materi speaking dan listening, Grammarly adalah aplikasi belajar bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan menulis bahasa Inggris-mu.

Kamu hanya perlu meng-install keyboard Grammarly di gadget apapun, lalu secara otomatis Grammarly akan membenarkan kesalahan dalam penulisan kamu.

Selain itu Grammarly membantu memperbaiki “tone” dari tulisanmu. Seperti formal, netral, dan bersahabat.

Kamu bisa mendapatkan Grammarly keyboard langsung dari websitePlay Store, dan juga App Store.

 

Rosetta Stone

Rosetta Stone merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang berfokus pada materi speaking, dan lebih spesifiknya lagi yaitu perbincangan. Di sini kamu akan mempelajari bahasa Inggris sesuai kebutuhan dengan waktu pembelajaran setiap materinya berkisar 10 menit.

Jika kamu suka traveling dan ingin mempersiapkan diri untuk obrolan saat belanja, atau ingin belajar dasar-dasarnya saja, aplikasi ini sangat cocok untukmu. Pembelajaran yang dilakukan secara kontekstual dan interaktif akan membuat belajar bahasa Inggris terasa menyenangkan.

Dapatkan aplikasi Rosetta Stone di App Store dan juga Play Store.

 

HelloTalk

HelloTalk merupakan pilihan yang tepat jika kamu ingin melancarkan kemampuan speaking bahasa Inggris-mu,  Pada dasarnya, HelloTalk adalah forum penghubung bagi orang-orang yang ingin belajar bahasa baru. Jadi, kedua pihak sama-sama mempelajari sesuatu yang baru langsung dari pembicara native.

Sebagai “biaya” dari menggunakan aplikasi ini adalah kamu harus mengajarkan bahasa Indonesia kepada pengguna lainya.

Dapatkan HelloTalk untuk gadget Android dan juga iOS.

 

FluentU

FluentU memiliki pendekatan yang berbeda dibanding aplikasi belajar bahasa Inggris lainnya. Jika aplikasi lain memberikan materi untuk kamu pelajari  sesuai dengan level kemampuanmu, FluentU menyusun mater-materinya menggunakan berbagai video musik, trailer film, hingga berita dan talkshow. Sehingga, kamu bisa mempelajari bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.

Aplikasi ini juga menawarkan pengalaman belajar yang dipersonalisasi. Kamu bisa memilih materi mana yang ingin kamu pelajari terlebih dahulu. Kamu juga bisa melacak vocabulary yang telah dikuasai dan mempelajari ulang kata-kata sulit yang belum dipahami.

Untuk bisa menggunakan FluentU, kamu bisa men-download aplikasinya di sini.

***

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu coba gunakan.

Cara lain untuk belajar bahasa Inggris agar semakin cepat lancar adalah dengan membaca buku, mendengarkan lagu, atau menonton film berbahasa Inggris.

Kamu juga bisa melatih skill percakapan dengan cara berbicara di depan kaca.

Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris yang baik akan kamu perlukan saat kamu sudah masuk ke dunia nantinya.

One thought on “Rekomendasi 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published.