Apakah Nilai C di UT Harus Mengulang?

Mahasiswa UT, Apakah Nilai C di UT Harus Mengulang – Sudah menempuh semua MK dan semua nilai sudah keluar, tapi kamu ragu apakah sudah bisa Yudisium. Lalu apakah nilai C di UT harus mengulang? Ayo kita simak pembahasannya.

Apakah Nilai C di UT Harus Mengulang?

Berdasarkan syarat kelulusan Universtas Terbuka, jika mahasiswa memiliki / mendapatkan nilai C tidak perlu mengulang. Bahkan nilai D pun kita tidak perlu mengulang selama keterangan di LKAM sudah menunjukan status LL alias Lulus.

Namun, perlu di perhatikan beberapa mata kuliah memang mengharuskan mahasiswa mendapatkan predikan nilai diatas C. Seperti TAP yang harus mendapat nilai minimal C dan mata kuliah khusus pendidikan (FKIP) seperti Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM) dan Pemantapan Kemampuan Profesional (PKP) yang harus mendapatkan nilai B.

Oleh karena itu untuk mata kuliah lain yang dengan nilai C sudah dapat selama di LKAM sudah mendapatkan status LL tidak perlu mengulang. Kecuali kita ingin melakukan perbaikan nilai dan selama kita masih dapat mengerjar waktu lulus selama 8 semester silahkan ulang dan perbaiki, agar dapat mengejar predikat cumlaude di UT.

 

Baca juga:   Info SNMPTN UT: Siapkan Beasiswa 2 Miliar Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *